Kabel Motor Digigitin Tikus

Pagi seperti biasa gw mau berangkat kantor. Setelah mandi seperlunya dengan cebak-cebuk dasdisdus kurang dari 10 menit, gw ke parkiran motor. Tak ada firasat apa pun hari itu. Hanya perut masih ga nyaman karena lupa belum ritual pagi.

Gw buka pengaman motor dan mulai starter. Ga nyala. Aneh, apa mungkin gw belum baca doa. Bismillah, tetep ga nyala. “apa karena belum gw servis jadi ga nyala” gw mbatin. Gw coba nyalain lagi pakai engkel tetep ga mau nyala. Mana sudah hampir jam 8. Akhirnya gw mutusin masukin lagi motor ke parkiran dan ngibrit ke kantor pakai gojek. #bukaniklan

Motornya kenapa mas?” tetangga kosan gw nanyain ketika ngliatin gw ngotak-atik motor.

“Ga tahu nih pak, kayaknya kemaren masih baik baik aja. Tapi tiba-tiba aja ngadat”

“ohhh, itu mah paling digigitin tikus. Sini saya bantuin ngliatin”

“ Ga usah pak, makasih. Kebetulan saya mau ke bengkel sekalian servis”.

Karena di hari kerja gw ga bisa bawa ke bengkel jadilah gw nungguin weekend untuk kesana. Itupun gw agak aras-arasen, jarak kosan ke bengkel Ahass terdekat sekitar 1 km. fiyuh lumayan juga kalau mesti dorong. Mau minta tolong teman-teman kosan lagi pada mudik. Gw terpaksa mengeluarkan tenaga superman untuk dorong kesana.

Sampai di bengkel gw gembrobyos. Montirnya ngeliatin gw dengan tatapan takjub sekaligus jijik kali ya melihat keringat gw.Tanpa banyak babibu gw serahin motornya ke montir. Sayangnya masih ada antrian sekitar 3 orang. Gw ngabur ke sevel dekat situ pengen ngadem bentar.

Sejenak kemudian gw balik ke bengkel.

“Udah nih mas motornya?” gw nanya ke montirnya.

“Udah mas.”

“Eh emang motor saya kenapa ya kok tiba toba ga nyala?”

“oh itu. Kabel motornya digigitin tikus.”

Loh kok bener kata tetangga kosan. Baru ini merasa kesel dengan makhluk bernama tikus. Kampret.

Tiga bulan kemudian motor gw mati lagi dan ternyata kabel motornya digigitin lagi. Argggghhh. Jadi kenapa tikus doyan banget gigitin kabel? Setelah gw serching di internet ketemulah jawabannya. Hewan pengerat itulah tikus. Untuk menjaga agar giginya yang selalu tumbuh setelah tanggal, tikus akan menggigiti kabel agar giginya segera tanggal dan tumbuh baru lagi.

Gw hanya bisa berdoa agar cukup dua kali aja kabe motorl gw digigitin tikus. Dasar tikus kampes.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

