Penginapan Murah Untuk Backpacker di Beberapa Daerah

Yang namanya penginapan tentu merupakan hal penting ketika bepergian beberapa hari, baik untuk kepentingan sekedar jalan-jalan ataupun untuk bisnis. Khusus untuk jalan-jalan, sudah hal yang umum kalau biasanya kita ingin yang murah dan nyaman. Apalagi kalau lagi backpackeran, penginapan cuma buat sekedar titip tas atau buat tidur saja.

Nah berikut ini beberapa penginapan yang pernah saya pakai ketika jalan-jalan.

Imam Bonjol Hotel Semarang

Letaknya sangat strategis, sekitar 300 meter dari Lawang Sewu. Ratenya Rp110.000 per malam. Kalau menggunakan aplikasi booking Traveloka bisa sedikit lebih murah.

20160101(3)

Fasilitasnya bed empuk dengan AC yang oke. Kamar mandi di luar tapi bersih. Bagi yang mau olahraga juga ada alat olahraga di ruang tengah. Takut kelaparan? Tenang di lantai 1 nya ada Indomaret jadi gampang nyari cemilan atau sarapan.

Penginapan Bu Djono Dieng

Begitu search google penginapan murah di Dieng maka penginapan inilah yang paling banyak muncul. Padahal sebenarnya di dekatnya sepanjang kurang lebih 300 meter juga penginapan semua. Letak penginapan ini pas di pertigaan masuk kawasan dieng dan tepat di depan tulisan “DIENG”.

Rate per malam Rp75.000 dengan fasilitas bed dan selimut tebal. Kamar mandi di lantai 1 dengan fasilitas air panas.

Minusnya karena kebetulan saya dapat di kamar lantai 3, ada suara tikus di plafonnya. Selain itu, karena rumahnya dari kayu kalau ada tamu lain keluar masuk jadi dengar grubak-grabuknya.

Hotel Murni Bukittinggi

Dapat hotel ini setelah googling di internet. Letaknya di ujung jalan Ahmad Yani Bukittinggi, dekat dengan jembatan Limpapeh.

Hotelnya agak serem sebenarnya seperti gedung yang sudah lama dengan nuansa cat putih. Kamar ada yang pakai kamar mandi dalam ada yang di luar. Saya pakai yang kamar mandi luar dengan rate Rp50.000 per malam.

Fasilitasnya kamar dengan 2 bed tanpa selimut. Padahal bukitinggi dingin. Jadi kalau mau menginap disini jangan lupa bawa penghangat sendiri seperti sarung dan jaket.

Minus lainnya penjaganya kurang ramah. Saat saya mau check in, dia kayak marah marah karena nama saya ga ada di buku bookingan. Padahal saya sudah booking.

Yoherma Hotel Batusangkar

Agak susah mencari  di internet tentang penginapan dengan rate di bawah Rp100.000 di Batusangkar. Saya hanya dapat Yoherma Hotel yang katanya murah.

20160101(2)

Letaknya hadap hadapan dengan hotel Pagaruyung dan dekat dengan lampu merah. Rate paling murah Rp145.000, kebetulan sedang penuh saat saya datang. Jadi saya dapat yang Rp190.000 per malam. Jadi lebih cocok untuk jalan bareng teman biar jadi lebih murah.

Fasilitas : kamar dengan 2 bed, kamar mandi dalam, kipas angin, TV, wellcome drink, dan sarapan pagi.

Opini saya : lumayan recomended

Wisma Bakti Padang

Letaknya dekat McD jalan Ahmad Yani Padang. Rate per malam paling murah Rp200.000 dengan fasilitas kamar dua bed, TV tipe jadul, kamar mandi dalam, AC split, dan sarapan pagi.

20160101

Minusnya karena AC split jadi kita ga bisa ngatur sendiri padahal Padang kan pesisir dengan suhu panas. Selain itu, remote AC juga ga dikasih. Sialnya lagi pas saya kesana, Padang mati listrik jadilah saya kepanasan sepanjang malam karena genset ga kuat buat nyetel AC.

Mine Home Hotel Cihampelas Bandung

Letaknya di Jalan Husein Dalam dekat dengan Ciwalk. Kalau dari jalan raya ga kelihatan karena ada di belakang hotel Amaris. Ratenya Rp200.00++.

Fasilitas : bed empuk, TV, AC, kamar mandi dalam, dan sarapan pagi.

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s