[Makan di Jogja] Mie Ayam Palembang Afui

Kamu suka mie ayam?

Kamu tinggal di sekitaran Jogja?

Kamu suka yang ukurannya big size?

Kalau tiga pertanyaan tersebut jawabannya adalah iya, tempat satu ini bisa jadi rujukan untuk dicoba. Mie ayam Palembang Afui namanya. Salah satu tempat jualan mie ayam yang paling laris di Jogja *versi saya.

Tempat makan mie ayam ini terletak di belakang kampus Atma Jaya Jogjakarta. Jadi mudah kalau mau nyari, tinggal cari di maps dengan keyword kampus Atmajaya, nah nanti letak mie yam ini di deketnya.

Tempatnya tidak luas tapi memanjang (?), jadi seperti kayak tempat toko berjejer sampai 4/5 toko yang isinya kursi meja untuk pengunjung yang datang.

Kenapa mesti dicoba?

Hal menarik di tempat makan ini adalah adanya menu mie ayam dengan porsi super jumbo (setara 4 kali porsi biasa). Ada lagi yang lebih wow namanya mie monster yang setara untuk 7-8 orang. Monster apa ya makannya sebanyak itu? Halah malah bahas monster.

Catatan penting nih dari yang jual, satu porsi hanya boleh dipesan satu orang yang artinya, misal, kita tidak bisa memesan seporsi mie jumbo buat dimakan rame-rame berempat. Masing-masing wajib pesen.

Tapi tenang aja, harganya terhitung murah kok berkisar dari Rp6.000 sampai dengan Rp23.000 tergantung menu yang dipilih. Kalau yang ga suka dengan mie ayam, ada juga mie goreng berbagai variasi yang bisa dipilih.

screenshot_2017-01-10-21-36-30_com-google-android-apps-maps_1484059104081

Bagaimana sih rasanya?

Dari segi rasa, hampir sama dengan mie yamin pada umumnya. Ayamnya mengunakan daging ayam kampung, kita juga bisa mau milih mau kuah dengan bakso atau dengan pangsit.

Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Iklan

Nglambor, Aku Kecewa Padamu

image

Liburan bulan Mei kali ini gw mudik ke Magelang. Kebetulan juga sodara sodara gw juga pada mudik. Jadilah kami janjian mau main bareng. Gw sih pengennya ke waterboom yang baru di Jogja. Kayaknya enak gitu main air dikala Jogja lagi panas suhunya.

Eh abang gw malah ngajakin snorkling. Iya snorkling. Di Jogja. Dimaneeee? Nglambor cup. Ternyata abang gw ngajakin gara gara liat TV ada acara liburan bahas pantai Nglambor yang katanya bisa buat snorkling. “yakali pantai selatan bisa buat snorkling” gw mbatin. 
Baca lebih lanjut

Coto Makassar Daeng Imba Sleman Yogyakarta

Tiga tahun sudah saya pindah dari Makassar. Selama hampir satu setengah tahun saya tinggal disana. Jadi bisa dikatakan saya sudah lumayan familiar dengan kuliner Makassar.

Sejak pindah itu saya sudah hampir tak pernah ketemu lagi dengan kuliner Makassar seperti Coto, Konro, Palubasa dan sebagainya. Di Bintaro sih kayaknya ada di sektor 2. Hanya saya belum sempat kesana.  Baca lebih lanjut