Gara Gara Sepatu Hitam Putih

Senin pagi itu kami – semua murid suatu smp- berkumpul di lapangan. Petugas upacara sudah bersiap di depan dan saya juga sebisa mungkin jaga sikap karena ini merupakan minggu pertama saya bergabung di sekolah ini (awal semester baru).

Saya lupa upacaranya sudah sampai tahap apa, saat guru BK mendatangi saya dan menampar (pelan) wajah saya dari belakang. Usut punya usut dia melakukan itu karena saya pakai sepatu warna hitam putih, semacam warna sepatu Converse tapi hanya sepatu versi murah karena emak saya beli di pasar.

Saya ditarik dari barisan upacara dan disuruh pulang ganti sepatu warna hitam.
Antara sekolah dan rumah saya sekitar 2 km dan jarang sekali angkot, paling ada pagi jam sebelum sekolah. Lagian kalau ada angkot juga saya tidak punya buat bayar.

Jadi saya jalan kaki pulang saya membayangkan apa yang akan saya katakan ke emak saya nanti. Buat makan sehari hari saja masih mikir apalagi buat beli sepatu baru. Sepatu lama saya ini saja saya dibelikan setelah sepatu lama sudah benar rusak dan tak bisa dipakai lagi.

Saya tidak niat balik ke sekolah. Ya saya bingung juga gimana saya mau ganti sepatu.

Tiba tiba terbersit ide yang sedikit nyleneh. Jaman dulu ketika pulpen habis, maka saya cukup beli isinya saja dan ini lumrah ditempat saya. Saya ambil isi pulpen yang ndlemok (tintanya cair cenderung mudah mengotori tangan kalau pas nulis) lalu saya oleskan ke permukaan sepatu bagian yang warna putih.

Semua saya lumuri tinta sampai saya yakin warna cukup mengaburkan warna putih menjadi warna hitam. Its works, buktinya hari hari berikutnya saya pakai ke sekolah dan aman saja dari guru BK itu.

Belakangan saya dan guru BK justru malah jadi dekat karena kebetulan saya lumayan sering ikut lomba dan dapat beasiswa dan guru itu yg sering ngurus administrasi dsb.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s