Pengalaman Mengirim Motor Jakarta-Pontianak

Di postingan kali ini, saya akan berbagi pengalaman mengirim kendaraan berupa motor ke luar pulau yakni dari Jakarta menuju ke Pontianak.

Jadi bulan lalu saya dapat selembar surat yang menyatakan bahwa saya harus pindah domisili ke Pontianak. Rekan kerja di kantor menyarankan saya untuk beli saja disana tapi saya memilih mengirim motor saya karena kreditnya aja baru lunas setelah dua tahun.

moving-drib

Pindah lagi….

Awalnya saya nyari nyari info di internet tentang jasa kirim barang/kendaraan antar pulau. Oiya untung barang barang yang sekiranya tidak saya pakai saya kirim ke rumah via kargo bus Rosalia Indah. Murah lo kargonya, untuk pengiriman 1 tas besar dan 2 kotak barang dengan total berat 30an Kilo cuma kena Rp150.000 plus dikit. Nah untuk yang saya bawa langsung ke Pontianak saya beli ekstra bagasi biar lebih murah.

Oke balik soal motor. Info yang saya dapat pertama dari Carg*nesia. Saya kirim pesan via WA untuk tanya biaya pengiriman motor. CS taklama jawab untuk motor, biaya pengiriman dari Jakarta-Pontianak sekitar Rp2.000.000 belum include asuransi. Kok rasanya kemahalan.

Lalu saya teringat teman saya yang bulan sebelumnya pindah pulau juga, dari dia saya dapat rekomendasi agen cargo yang lebih terjangkau yakni Nadine Mandiri Express. Saya kontak alamat WA yang ada di web nya. Harga jasa yang dikenakan Rp1.200.000 untuk pengiriman door to door Jakarta-Kalimantan/Pontianak. Nah ini saya langsung cocok. Kami janjian untuk jemput motor di kantor, tadinya janjian Jumat sekitar jam 10 pagi tapi tukang kurirnya baru datang pas Magrib.
Motor langsung serah terima dengan kurir, kita dapat Surat Jalan, Tanda Terima dan kuitansi. Sudah tinggal ditunggu.

Seminggu kemudian.

Hari Minggu pagi saya ditelepon pihak kurir yang ngasih tahu kalau motor akan dikirim ke tempat kedudukan. Kami janjian ketemu siang dan motor pun kembali ke tangan saya mulus, ga ada lecet lecet.

Alhamdulillah.

3 thoughts on “Pengalaman Mengirim Motor Jakarta-Pontianak

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s