Investasi Emas Pakai Aplikasi Handphone e-mas

Suatu waktu teman yang dulu sekosan saya ngehubungi untuk minta tolong untuk mengecek  emas antamnya dia yang katanya ketinggalan di lemari kosan. Setelah saya cek ke bekas kamarnya yang sudah diisi anak baru, emas yang dia maksud sudah ga ada. Entah sudah diberesin sama ibu kos atau memang anaknya yang lupa naruh dimana.

Kejadian ini ga akan terjadi seandainya dia memilih menggunakan aplikasi untuk jual beli emas sehingga emas cukup disimpan secara virtual, kalau butuh bisa dijual atau dicetak menjadi emas fisik.

Aplikasi yang pernah saya dengar ada beberapa. Yang sudah familiar mungkin Pegadaian. Dulu Pegadaian ada tabungan emas tapi masih manual, sekarang sudah bisa online. Kedua, ada Tamasia atau Tabungan Emas Suka Suka. Ketiga, ada ada e-mas. Terakhir ada emasdigi. Penjelasan ketiga aplikasi (selain Pagadaian) adalah seperti penjelasan dari Tirto berikut: 

Sumber : Tirto.com

Dari 3 aplikasi itu saya pakai yang aplikasi e-mas karena pas saya mau milih ada fitur pembayaran pakai Gopay, jadi kapan saja ada Gopay nganggur bisa saya pindah ke tabungan emas. Praktis banget bukan?

Selain itu yang saya suka adalah setiap saya login langsung ada notif via sms kalau saya login pakai akun saya. Terus kalau saya pencet back di hape ga balik masuk ke aplikasi, soalnya saya coba coba di Tamasia kalau saya pencet back malah masuk lagi dan ga minta password lagi, jadi kayak kurang aman aja. 

Cara daftarnya gampang banget, ga sampai 10 menit isi profil sampai foto eKTP dll lalu akan ada notifikasi via email kalau sudah berhasil daftar. Setelah itu tinggal klik aktivasi yang ada di email.

Cuma yang saya masih beluk klik dengan e-mas adalah sudah beberapa hari tapi verifikasi akun yang dijanjikan cuma dua hari belum juga terverifikasi (ada centang biru diprofil).

Profil, alamat, rekening sudah semua tapi belum verifikasi 😦

Oiya setiap daftar akun di e-mas, pengguna baru akan dapat deposit awal Rp50.000 dipecah Rp25.000 diawal, sisanya ketika transaksi pertama selesai. Kalau mau bisa pakai referal kode 8UFJRFJF saat daftar pertama kali.

Gimana masih mau nyimpen emas cara manual?

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s