Weekend Escape : Jalan-Jalan ke Palembang Part 2

Sebelumnya…

Hari berikutnya saya manggil gojek lagi minta diantarke tempat Alquran Akbar, tempatnya lumayan jauh sampai melewati taman Purbakala Sriwijaya masih lanjut lagi, abang Gojek kayanya nyesel ngambil orderan saya karena sempet berhenti beberapa kali sambil mengegutu karena jauh. Meskipun begitu tetep saya rate 5 kok Bang tenang aja plus sedikit tips. Tadinya saya minta ditungguin biar abang Gojeknya ga kosong baliknya karena saya paling ga lama disitu, mungkin paling lama hanya 15 menit, eh dianya nolak yaudah lah masih banyak jalan menuju Roma.

Alquran Akbar ada di kompleks pondok pesantren di daerah Gandus, Palembang. Untuk masuk kita diminta bayar tiket  saya lupa kayaknya Rp5.000. Jadi musyaf alquran itu diukir di lembaran kayu yang dipajang berlembar-lembar di bagian belakang. Subhanallah, adem ngelihatnya.

Setelah ngerasa cukup, saya jalan ke jalan depan nunggu angkot lewat, angkotnya warna merah muda dengan beberapa pintu di sisinya. Jadi kalau di belakang pengemudi ada  baris ya pintunya juga 3 ga hanya satu kayak angkot pada umumnya.

Dengan angkot ini menuju ke Taman Purbakala Sriwijaya yang paginya saya lewati. Taman ini terbagi menjadi dua, sebelah kanan dan kiri. Saya masuk ke bagian kanan, ga ada apa apa hanya ada bangunan bangunan kayak sekolahan gitu dan danau yang mengelilinginya. Seorang penjaga meminta saya membayar tiket, kata dia kalau mau taman yang sebelah kiri jalan tinggal tunjukin aja tiketnya ga perlu bayar lagi, eh begitu saya menuju ke taman sisi kiri saya diminta tiket lagi. Kata ibunya sebaliknya, kalau bayar di Taman disisi kiri saya ga perlu bayar kalau mau ke sisi kanan. Damn. Ini petugas pada pegimana dah. Bayarnya sih ga seberapa tapi kok miskomunikasi gitu sik?

Depan pintu masuknya, ada museum Sriwjaya. Masuknya bayar lagi tanpa dikasih tiket. Wallohuaklam. Koleksinya ga jauh beda dengan koleksi di museum Balaputeradewa, jadinya kebanyakan hanya saya lihat sepintas. Di sisi luar bangunan jalan sekitar 300 meter ada danau gitu dan bungalownya juga, hanya ada beberapa pengunjung yang ada disana waktu itu. Lalu saya kerasa mau kencing tapi nyari toilet ga nemu nemu. Mau pipis sembarangan takut karena inikah Taman Purbakala gimana entar kalau kenapa kenapa (yang pada akhirnya membuat gw sakit karena nahan kencing) *penting banget Cup diceritain?

Nah setelah manggil Gojek lagi buat nganter ke bukit Siguntang, saya ngobrol bentar sama yang jaga tiket sambil nanya toilet, eh tahunya ada di museum Sriwijaya hanya letaknya tersembunyi di dalam. Legaaaaaa.

Diantar abang Gojek saya menuju bukit Siguntang tapi sepertinya belum beruntung karena sedang dipakai untuk lomba burung berkicau. Damn. Saya kan juga punya burung pak, saya suruh berkicau nih!

Akhirnya saya memutuskan ke Palembang Plaza setelah sebelumnya makan nasi Padang di depannya. Di mall pun saya hanya ngelihat sekilas, tak ada yang menarik perhatian saya. Saya pun bergegas nyari TransMusi menuju Bandara. Tapi karena tak ada yang langsung ke Bandara, saya naik yang jurusan masjid Agung pindah tujuan AAL dan turun di dekat pertigaan arah Bandara. Karena ngelihat martabak Har saya pun mampir bentar pengen nyobain, rasanya sih biasa saja padahal banyak yang bilang enak banget. ya namanya juga selera ya.

Sebelum ke bandara ya mampir di pempek Candy buat beli oleh oleh dan saya pun ke bandara diantar abang Gojek lagi. Jadi kenapa Gojek mulu? Ya karena murah, mudah dan seminggu sebelumnya saya dapat free voucher Rp100.000. Lumayan kan. Entah kenapa Singa Terbang hobi banget ngasih bonus waktu, saya kena delay hampir 3 jam, yang tadinya saya masih bisa naik Damri ke Pasar Minggu terpaksa nge Gocar yang biayanya jadi 2x lipat. Hufffft.

Iklan

Satu pemikiran pada “Weekend Escape : Jalan-Jalan ke Palembang Part 2

  1. Ping-balik: Weekend Escape : Jalan-Jalan ke Palembang – Kubikel Yusuf

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s