Kelenger Makan Bakso Beranak

Bagi para pecinta bakso, ada tempat makan bakso yang cukup menjadi perhatian netizen belakangan ini khususnya warga sekitar Bogor. Bertempat di daerah Rancamaya Bogor, bakso ini bernama Big Bakso Family tetapi lebih dikenal dengan nama Bakso Beranak. Kenapa namanya demikian? Karena bakso yang ditawarkan di tempat bakso ini unik yaitu ukurannya besar dan ketika dibelah, baksonya juga berisi bakso lainnya.

Bikin penasaran bukan?

Ada beberapa jenis isian bakso yang tersedia yaitu bakso tahu, bakso urat kecil, bakso sosis, dan bakso telur. Varian menu yang bisa dipilh juga lumayan variatif. Ada bakso isi tiga, bakso isi enam, bakso seharga seratus ribu juga ada. Kalau mau yang biasa bisa pesan bakso biasa atau mie ayam bakso.

Karena penasaran dengan bakso ini, saya pun menyempatkan diri kesana. Dari stasiun Bogor saya naik angkot dua kali. Pertama naik no 02 menuju Bogot Trade Mall (BTM) lalu nyambung dengan angkot no 04 tujuan Rancamaya Bogor. Perjalan menuju kesana sekitar setengah jam dan saya sampai di depan warung bakso ini.

Ketika saya datang, antriannya masih sedang. Hanya ada tiga orang di depan saya, tapi begitu saya pas makan, antriannya berikutnya banyak banget. Jadinya semua pengunjung yang belum kebagian tempat duduk mesti antri tempat buat makan. Pengunjung dibagiin kartu nomor antrian lalu mas mas yang ngelayani akan manggil sesuai urutan nomor, ditanyain mau pesan apa dan duduk di sebelah mana. Nanti bakso akan diantar ke tempat yang kita tunjukan.

1487143482016

Untuk menghabiskan bakso isi enam seharga Rp30.000 ini butuh waktu cukup lama mengingat ukurannya memang besar. Dengan catatan itu dimakan sendiri kalau berdua kayaknya lebih pas mengingat ukurannya yang super we ow we. Saya sampai menyerah untuk menghabiskan seporsi bakso super itu.

Nah kalau tertarik mencoba, tak ada salahnya untuk kesana sekalian nyari udara seger dan sejuk.

Salam

***

Harga yang mesti dibayar kalau mau ke Bakso Beranak naik KRL dan angkot.

Kereta ke Bogor PP Rp7.000

Angkot ke BTM PP Rp8.000

Angkot ke Rancamaya PP Rp12.000

Bakso Rp30.000

Total Rp57.000 (bisa lebih murah kalau baksonya seporsi berdua)

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s