Nglambor, Aku Kecewa Padamu

image

Liburan bulan Mei kali ini gw mudik ke Magelang. Kebetulan juga sodara sodara gw juga pada mudik. Jadilah kami janjian mau main bareng. Gw sih pengennya ke waterboom yang baru di Jogja. Kayaknya enak gitu main air dikala Jogja lagi panas suhunya.

Eh abang gw malah ngajakin snorkling. Iya snorkling. Di Jogja. Dimaneeee? Nglambor cup. Ternyata abang gw ngajakin gara gara liat TV ada acara liburan bahas pantai Nglambor yang katanya bisa buat snorkling. “yakali pantai selatan bisa buat snorkling” gw mbatin. 

Cap cip cup gw googling dan liat galeri IG tentang Nglambor. Lumayan sik walau kayaknya ga ada terumbu karangnya. Okelah gw setuju kesana. Ditambah abang dan adek gw yang ngebet pengen nyobain snorkling.

Biasanya sik sebelum bepergian gw udah screenshoot beberapa jalur peta biar kalau signal hape hilang masih ada pegangan. “Halah cuma Jogja ini. Ga perlulah persiapan tetek bengek”. Berangkatlah kami pada hari Sabtu kemaren.

Buat urusan navigator gw serahin ke adek gw. Eh bukannya nyampai malah nyasar nyasar kita di Wonosari. Yang bikin gw bingung kemanapun nyasar kok ada plang gua Pindul. Adek gw ngakak. “Yaiyalah bang itu banyak plang. Kan orang pada nyari duit mau nganterin”. Oalah gitu.

Gw lihat jam di hape. Gila sudah hampir 3 jam gw motoran sampe pantat pegel minta ampun. Duh  gw ga bisa bayangin orang orang yang pada mudik Jakarta-Jogja pakai motor. Pada mati rasa kali tuh pantatnya.

Anehnya sudah nglewatin jalan arah pantai Wedi Ombo dan pantai Ngitun tapi kok ga nemu nemu plang pantai Nglambor. Malah bablas sampai petunjuk ke pantai Krakal. Lah terus dimana itu pantai?

Balik lagi ke dekat plang pantai Ngitun dan nanya orang. Ternyata pantai Nglambor emang ga ada plangnya. Pantai ini sejalur dengan pantai Siung. Rasanya sudah ga sabar pengen segera sampai dan nyemplung ke air.

Dari jalan raya ke pantai masih beberapa kilo lagi. Nah dari pertigaan antara arah pantai Siung dan Nglambor banyak tukang ojek buat pengunjung yang bawa mobil karena mobil ga bisa masuk ke area pantai Nglambor.

Taraaaaaa. Akhirnya sampai juga. Langsung kami parkir motor dan masuk ke area pantai. Sekilas dari atas penampakan pantai mirip di Tanah Lot gitu.
Buru buru kami ke bawah dan eng ing eng… Pantainya… Sooooooo biasa banget. Airnya surut. Ya Alloh perlu perjuangan mencapai pantai ini dan sampai sini airnya surut. Kami pun cuma sebentar disini sekedar melepas lelah lamanya perjalanan.
Mungkin kami belum beruntung.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

