Trip Bareng @jalan2terus : Menikmati Indahnya Pantai Pantai Belitung

Sebelumnya…

Pagi yang cerah secerah muka PNS di tanggal muda pun kembali tiba. Hari ini kegiatannya adalah basah basahan di pantai. Diawali dengan berangkat ke pantai Tanjung Tinggi untuk naik perahu yang telah disediakan. Spot pertama yang dituju adalah pulau pasir. Pulau pasir merupakan hmmm apa ya kata yang pas… jadi ketika waktu waktu tertentu laut akan sedikit lebih rendah sehingga ada permukaan laut yang menjadi daratan.

wah mas menurut perhitungan tanggalan minggu dpan merupakan waktu paling pas karena pulau pasir akan kelihatan paling luas” kata sopir yang mengantar kami.

“Yah sayang ya pak kami datang sekarang”

Menariknya di pulau pasir banyak bintang laut berukuran besar yang menarik para pengunjung untuk mengambil gambar.

image

Setelah puas di pulau pasir kami beranjak ke spot snorkeling di sekitar pulau Lengkuas. Sayangnya, cuaca sedang mendung sehingga angin sedang kencang dan ombak juga jadi lumayan tinggi.

Saya pun hanya berapa menit turun ke air karena ombak yang tinggi ga memungkinkan saya –yang ga bisa berenang-untuk snorkeling. Jadilah saya hanya di atas perahu sambil ngasih makan ikan.

Sayangnya, beberapa waktu kemudian setelah kami pindah spot ke pulau Kepayang dan gerimis berhenti, angin pun ikut berhenti. Ombak yang tadinya besar menghilang dan kami kehilangan moment untuk snorkling santai tanpa ombak di Lengkuas. Ah.

Setelah itu, kami menuju pulau Lengkuas naik ke mercusuar. Untuk masuk dikenakan biaya Rp5.000 per pengunjung. Sebelum masuk ke mercusuar, pengunjung wajib membersihkan diri dari dosa  dan pasir yang menempel di badan. Tujuannya agar tidak mengotori area mercusuar dan yang pasti ga mudah membersihkannya.

Dari lantai pertama sampai puncak ada 17 tingkatan tangga. Lumayan untuk membentuk otot kaki. Eh sudah capek sampai di atas, saya singunen (keringat dingin karena ketinggian). Ketika yang lain asik foto foto saya malah ngacir balik ke bawah.

Dari pulau Lengkuas kami berpindah ke Batu Berlayar-salah satu spot buat foto foto dengan background batu batu-. Rasanya tak ada spot di tempat ini yang ga menarik untuk diabadikan. Tak lama disini, kami berpindah ke penangkaran penyu di pulau Kepayang.

Ternyata pemandangan disini jauh lebih bagus lagi. Bebatuan besar yang berjejer di pantai terlihat sangat fotogenik. Ah rasanya semua spot di pantai pantai Belitung sangat memanjakan bagi pecinta pantai macam saya.

Sorenya kami kembali menuju pantai Tanjung Tinggi (biasa disebut juga sebagai pantai Laskar Pelangi) untuk melihat sunset disini. Haduh rasanya saya enggan beranjak dari pantai ini. Gugusan bebatuan yang ada di pantai beneran bagus. Kami berjalan menyusuri bebatuan sampai di spot bebatuan yang buesaarrrr …loncat dari atas ke air sambil menimati indahnya sunset sore ini. Mungkin Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan pulau ini.

***

Entah mengapa liburan terasa sangat cepat tahu tahu sudah hari Minggu yang artinya itu merupakan hari terakhir kami di Belitung. Pagi ini kami langsung check out dari hotel dan menuju danau kaolin – danaunya para instagramer-.

Di pinggir danau ada larangan masuk ke area danau tapi ya namanya sudah kepalang basah sampai di Belitung rasanya sayang ga sedikit ke tengah untuk memuaskan keabadian (baca : ambil foto). Yang ini jangan dicontoh yak :p

Rasanya masih terlalu pagi dan initerary sudah habis sedangkan beberapa peserta trip mesti ke bandara untuk penerbangan sekitar jam 1 siang. 4 orang balik ke bandara duluan sedangkan kami sisanya dapat bonus ke Jimbaran lagi.

Dan ternyata Jimbaran itu…masih sama dengan sebelumnya. Sepi sekali. Tapi pantai Jimbaran ini cakep bener apalagi ga ada orang jadi serasa pantai milik sendiri.

Saking senangnya kami menikmati pantai ini, sampai tak terasa waktu sudah sore dan kami harus bergegas ke bandara. Jadwal fligt kami pukul 16.20 dan pukul 15.30 kami masih di Tanjung Pandan sementara perjalanan sekitar setengah jam. Wus rasanya ketar ketir. Belum masih ada yang mau beli oleh-oleh. Duh gusti paringono sabar.

Sepanjang jalan hanya berdoa semoga pesawat kali ini delay. Dan Tuhan menjawab doa kami. Pesawat delay setengah jam. *sujud syukur*. Saking buru buru check in serombongan saya sampai lupa pamitan dengan mas Aksar dan mas Rendi. Sampai jumpa di lain kesempatan brotaaaa.

“Mas kemarin nginepnya dimana?”

“di Pondok Impian pak, cari yang murah murah aja”

“Lah itukan populer buat orang yang nginep buat hepi hepi”

“hehhh…masa sih pak?”

Salam damai Belitung :p

Iklan

Satu pemikiran pada “Trip Bareng @jalan2terus : Menikmati Indahnya Pantai Pantai Belitung

  1. Ping-balik: Napak Tilas ke Replika SD Laskar Pelangi dan Museum Andrea Hirata Belitung – Kubikel Yusuf

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s