Cerita Gw Berburu Tiket Lebaran 2016

Apa sudah mau puasa lagi? Mudik lagi? Perasaan baru kemarin ga sik, ribet nyari tiket pulang. Belum nyari baliknya lagi. Memang sih sekarang sudah ga antri manual lagi tapi ga berarti mudah juga dapat tiket.

Sudah dari awal tahun gw nandaiin kalender di kantor jaga jaga biar ga lupa kayak waktu ada cuti bersama bulan Maret lalu yang gw lupa ga beli tiketnya. Sampai tiba waktunya. Alarm sudah gw set. Pokoknya jangan sampai ketiduran.

Tips dari KAI di beberapa laman sudah gw catat, yang diantaranya:

  1. Langsung nyari eksekutif aja daripada ekonomi atau bisnis banyak saingan.
  2. Coba pakai call 021-121 biar lebih berpeluang karena via telpon masih sedikit yang pakai.
  3. Coba via Bandung kalau Jakarta penuh.
  4. Coba di jam 3an pagi yang trafiknya sudah berkurang.

Poin 1 dan 2 gw coba dan hasilnya nol besar. Boro boro bisa booking, laman kai aja ga bisa dibuka. Pakai aplikasi KAI Acces ga bisa sama sekali. Sama seperti tahun lalu. Jangan jangan nanti kayak tahun lalu selama puasa ga bisa dibuka.

Aplikasi lainnya, Tiket.com dan tokopedia, sama aja. Setelah di ketik pencarian dan tuing tuing…muter lamaaaaa dan hasilnya nol. Call center juga sama sekali ga bisa dihubungin.

Via Bandung? Duh malesnya, ntar ke Bandungnya aja macet gila gilaan menjelang lebaran. Poin 4. Gw udah nyerah, nunggu jam 3 keburu ngantuk. Finally, gw lempar hape dan tidur. Tenang lemparnya cuma ke bantal doang.

Pagi gw buka buka lagi berharap ada tiket kepretan tapi ga ada juga. Sepertinya memang sudah habis. Fix gw ga bisa dapat tiket tanggal 1 Juli 2016. Gw malas mau bergadang lagi buat hari berikutnya. Ya kalau dapat.

Dan saat gw ga sengaja lagi googling eh ada orang yang buka jasa berburu tiket lebaran. *langsung joget joget tari kecak*.

Langsung gw order deh.

Hasilnya. Gw ga perlu begadang dan paginya sudah dihubungi dapat tiket buat tanggal 2 Juli. Yeeeeyyyye lalllaalaala. Biar pun tambah fee tapi sabodo teuing daripada capek ati begadang dan ga dapat kayak hari sebelumnya.

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s