Alkisah : Anak PKL siang itu

mas, saya mau ijin pulang ya” anak pkl di kantor tiba tiba bilang ke saya.

“lho kenapa emang?”

“Saya mau ke pengadilan, mau jadi saksi karena teman saya yang dibunuh”

” hah? Maksud lu apa? “

Saya kaget bukan kepalang. Bocah lugu yang pkl di kantor saya tiba tiba bahas pembunuhan.

” teman saya mati dibunuh” ujarnya.” dia meninggal karena disayat lehernya waktu perkelahian di kampung“.

lha emang ngapain kok sampai dibunuh segala? ” 

jadi anak kampung saya tanding bola sama kampung lain yang emang musuhan. Terus mereka kalah tapi ga mau bayar, terus korban ini ceritanya mau bantuin nagih. Eh malah dikeroyok“.

lha sudah tahu musuh, malah tanding. Kurang gawean. Lha kalau ga punya duit ngapain berani pasang taruhan“pikir saya.

itu mas gambar darahnya...”

sudah sana berangkat! Ga usah dilanjutin ceritanya“.

Saya cuma bisa geleng geleng kepala.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

