Balada Sepatu Baru

Bagian 1 Sepatu yang Tertukar

Suatu waktu temen saya ngajakin ke Taman Puring buat beli sepatu. Saya sih niatnya hanya nemenin saja. Cerita berbeda ketika sudah sampai di sana. Entah setan apa yang membisiki saya tapi tiba tiba saja saya sudah memilih dan membayar sepasang sepatu.

Keteledoran saya sepertinya sedang kumat. Saya hanya milih sebelah dan tidak mencoba sepasang. Begitu saya mau berangkat kuliah pengen nyobain sepatu baru, baru saya nemu hal yang ga beres. Sepatunya kiri semua!

Repot juga sih mesti balik ke Tampur buat nuker sebelah. Sudah gitu saya juga lupa lupa ingat di sebelah mana toko yang saya beli sepatunya.

Setelah mencari cari toko yang kemarennya saya sambangi, akhirnya ketemu juga. Penjualnya cuma ngakak pas saya nuker sepatu yang kiri semua.

Bagian 2 Sepatu Beda Ukuran

Kalau yang pertama, sepatunya sama semua maka yang kedua ini sepatunya beda size.

Saya beli sepatu di Harmoni Swalayan, Pondok Aren. Niat awalnya pun saya juga bukan mau beli sepatu tapi entah kenapa saya sudah milih aja.

Setelah saya cobain sepatu yang ada di etalase, saya dapat yang sesuai. Mbak yang jaga ngambilin sepatu pasangannya.

Aneh. Pas saya nyoba sepasang rasanya kok longgar sebelah.

“mbak ini kok longgar sebelah ya?”

“ya kan yang sebelah sering dicobain mas”.

Hmm. Masak sih. Kok longgarnya agak beda jauh. Anehnya sepatu inj, label ukurannya ga jelas di sebelah mana. Setelah saya lihat lebih teliti ternyata labelnya ada di bawah tapi tidak terlalu jelas. Ternyata memang beda size, selisih 1 ukuran.

” mbak ini emang beda kali”.

” masa sih mas?”

” nih lihat di bawah”

Mbaknya cuma diem terus ngomong ke mbak yang lain buat ambilin size yang bener.

Sekian.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

