Seru Seruan di Taman Bunga Nusantara Cianjur

Berapa banyak jenis bunga yang kamu tahu? 10? 20? 100? Hebat kalau bisa jawab karena saya sendiri juga ga tahu berapa jenis bunga yang saya ketahui :p.

masjid di Puncak
masjid di Puncak
Asmaul Husna
Asmaul Husna

Oleh karena itu, kalau mau tahu sebanyak apa jenis bunga yang ada di Indonesia bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Kalau cara kesananya saya ga paham karena pas saya kesana hanya ikut rombongan bus.

z3

Yang pasti Taman Bunga Nusantara terletak antara Cianjur dan Bogor. Kalau mau lebih tepat letaknya bisa dicari di maps google. Harga tiket masuknya Rp30.000 per orang. Kalau mau naik kereta juga bisa dengan tambah Rp15.000 (kalau ga salah karena saya ga milih opsi ini).

z4

Spot pertama yang saya jumpai adalah Taman Jepang. Bagus hanya karena tidak ada bunga sakura jadi belum berasa total aura Jepangnya.

Ni Ho Nen alias Taman Jepang
Ni Ho Nen alias Taman Jepang

Geser sedikit ada Taman Bali, Taman ala Eropa (saya lupa Belanda apa Perancis), dan taman dengan berbagai jenis bunga lainnya.

z6

Menara
Menara

Kalau sedikit main yang agak menarik ada Taman Labirin ala ala taman Harry Porter yang buat perang sama You Know Who itu.

Terus kalau mau pemandangan lebih luas bisa naik ke manara Pandang.

Tempatnya nyaman untuk wisata keluarga maupun kelompok. Bisa pula kalau mau foto prawedding disini.

REVIEW SAYA:

HTM sebanding lah dengan luasnya lahan dan spot yang bisa dilihat.

HTM 8/10

Kemudahan akses lokasi 6/10

Fasilitas 7/10

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

