When I was Young : Parno

Sawadeka.

*bersihin sarang laba laba*

Lama saya tak menjamah blog ini. Kali ini saya mau membahas tentang parno. Parno ya bukan porno. Jadi kayaknya saya ini dapat warisan parno-an dari ibu saya.

Ya jadinya gitu segala macam hal mesti dipikir dalem dalem sampai kadang rencana ga jadi karena saking kebanyakan pertimbangan. Contohnya, dari jaman saya masih di Makassar saya pengen banget buat investasi reksadana. Kan jaman sekarang gampang banget tuh kalau mau reksadana Rp100.000 juga sudah bisa. Tapi karena saya nimbang ini dan itu akhirnya sampai hampir  dua tahun ga jadi juga tuh rencana padahal kalau jadi kan udah lumayan tuh returnnya kalau dianuitaskan.

Contoh keparnoaan yang lainnya. Jadi ceritanya dulu akhir 2007 waktu saya masih culun culunnya dari kampung mau ke Jakarta, ibu saya itu mewanti wanti dari A sampai Z. ya wajar sih ya namanya juga anak mau merantau ke barat cari ilmu (Sun Go Kong kali).

Nah salah satu pesannya itu yang agak nyleneh. Jadi jaman itu saya masih jarang pakai ATM, lebih sering pakai cash gitu kan. Nah pas dari kampung ibu saya ngasih uang sakunya juga cash gitu. Jumlahnya sih lupa tapi ga ada sejutaan kayaknya. Berbekal pengalaman kakak saya yang pernah kehilangan dompet waktu di perjalanan ke Tangerang, ibu saya nyuruh bawa uang nya dimasukin ke kancut. Iya di kancut.

Nah berhubung saya anak baik dan tidak sombong, saya sih iya iyain aja tuh kata ibu saya. Itu duit di plastikin terus diselipin deh dikancut. Sumpah aneh banget rasanya, jadi di kancut kayak ganjel ganjel gitu. Parahnya pas, di tempat rest area bus gitu kan saya juga perlu ke toilet juga jadi tambah repot lagi tuh. Pakai lirik sana sini kayak maling mau beraksi. Pokoknya sotoy banget deh waktu itu.

Sebenarnya sih masih banyak parno parno yang lain, ada Indro juga (Warkop keleus). Cauuuu.

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s