Kuliner Bintaro : Restoran India “Cennay Cafe”

 Kalau ada yang sudah lama saya inginkan untuk makan dan baru kesampaian adalah makanan India. Waktu di Makassar saya ngebet banget ke rumah makan India yang jualannya beneran makanan bertaste India asli. Secara saya termasuk orang yang suka coba-coba makanan yang baru terutama kuliner yang khas daerah tertentu. Kalau makanan Jepang tentu saya sudah tidak asing lagi karena kita mudah menemukannya di mall. Nah untuk kuliner India ini yang cukup jarang ditemui.
Awalnya saya pengen karena sering liat acara kulineran atau jalan-jalan di acara TV yang sering mengekspos tentang pelbagai jenis makanan dari berbagai daerah maupun negara. Selain itu juga karena saya sebenarnya juga suka dengan film film India yang sering ada scene makan roti cane dengan karinya yang khas itu.
Waktu di Makassar saya sudah sempet berburu kulineran bareng Wuyung cuma waktu itu kebetulan weekend dan tempat jualannya  lagi tutup. Padahal untuk menemukan tempat itu kami muter-muter karena tersesat.
Nah beberapa waktu lalu saya sempet baca di internet kalau di Bintaro ada tempat makan India yaitu Cennay Café yang berada di kompleks Bintaro 9 Walk. Bintaro 9 Walk sendiri merupakan tempat yang menyediakan pelbagai jenis stand makanan termasuk makanan tradisional dan western food.
Kebetulan minggu ini merupakan akhir minggu sebelum lebaran. Oleh karena itu saya ingin makan kesitu sebelum mudik. Setelah mengajak Febri, Melva dan agak memaksa Hensti -yang sebenarnya mau ngegym- akhirnya kami pun makan kesana. Tempatnya agak di ujung selatan Bintaro 9 Walk berlawanan dengan arah masjid Bintaro Sektor 9.
Daftar menu. nguras kantong mahasiswa (cuma lu kali cup)
Untuk ukuran tempat makan yang semi tenda harga yang dipasang disini cukup mahal berkisar antara 40-50 ribu. Tapi karena memang niat ya dipesan juga. Sebenarnya sih pengen pesan dua macam tapi karena harganya overpriced jadi ya cukup satu dulu. Dan yang saya pesen adalah nasi Briyani Ayam.
nasi Briyani Ayam, ini piringnya aja yang menarik.

Kalau Febri pesan nasi Briyani Kambing sedangkan Melva dan Hensti cuma nemenin karena sebelumnya Melva sudah makan dan Hensti sedang program diet. Bagaimana rasanya? Karena belum familiar rasanya cukup aneh di lidah. Nasi Briyani ini mungkin semacam nasi kebuli yaitu nasi yang dimasak dengan kuah daging

Cuma untuk nasi Briyani ini rasanya sedikit hambar. Rasanya baru agak terasa setelah dicampur dengan semacam kari kental dan acar.
Untuk minumannya saya mencoba Teh Tarik India. Sebagai penyuka teh tarik untuk yang satu ini juga agak aneh. Rasanya seperti dicampur jamu beras kencur. Kalau kata Febri sih itu adalah kayu manis. Overall untuk tempat makan yang satu ini kurang recommended dari segi harga dan rasa karena kurang sebanding. Tapi kalau cuma untuk pemuas keinginan sekali seperti saya ya patut dicoba. Tetap kulineran ya guys.
Selamat mencoba. 
Iklan

Satu pemikiran pada “Kuliner Bintaro : Restoran India “Cennay Cafe”

  1. Teman-2… kumpul yuk.. Reunian/ Arisan sambil bincang-2 berbagai hal di “Garden Resto – Pak Kumis” Jl. Taman Bintaro No. 8, Bintaro Jaya Sektor 1, Jakarta Selatan (Belakang Superindo / 7Eleven) ….pasti seru… “Suasana & Rasa tidak sebanding Harga….” Nikmati sensasi Gulai Bening Kepala Ikan dimasak TANPA SANTAN yang belum pernah Anda temui dimanapun…. Ikan Bakar Bumbu Pedas, Ayam Bakar Madu, Nasi Bambu Bakar, Fish Steak, Mie Hotplate, Nasi Goreng Smoked Beff, Aneka Kopi Nusantara+Roti Bakar Jadoel…hmmm… Ada SHISHA-nya juga lho… kunjungi http://www.tamanbintaro8.tk atau hub: 0815 6699 446 / 081 225 664466.

    Suka

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s