Gelang E-Money Bank Mandiri

Bulan Juni lalu saya iseng cek poin fiesta bank Mandiri saya, dan sebagai nasabah hampir 7 tahun saya agak terkejut karena ternyata poin saya ga seberapa. Setelah baca term nya saya baru tahu ternyata poin ini hanya didapat dari transaksi yang kita lakukan seperti belanja pakai kartu debit, pembayaran belanja online dll. Baiklah daripada poin itu ga berguna saya iseng nuker aja dengan reward yang bisa. Dari poin itu yang bisa saya dapat adalah gelang E-Money. Awalnya saya bingung, ini gelang buat apa karena tidak ada kece-kecenya untuk dipakai juga. 

Ternyata gelang ini bentuk lain dari kartu E-Money nya bank Mandiri. Katanya sih bisa untuk bayar toll, parkir,trans-Jakarta, belanja di merchant yang bekerja sama dengan bank Mandiri. Kalau dipikir emang ini lebih simpel kalau untuk bayar toll atau bayar trans-Jakarta. Tapi kalau saya ndak punya mobil mau buat apa? Hmm cuma ada alternatif belanja di Indomaret. 

Kalau gelang ini difungsikan sebagai alat pembayaran kayaknya kok jadi ribet sendiri. Mesti isi terus buat transaksi. Feel something wasting time kayaknya ya. Tapi karena sudah ada saldo awal 50 ribu lumayan sih kalau cuma beli cemilan. Yah cuma cukup untuk itu doang. Kemudian saya bawa gelang itu pas belanja ke Indomaret eh ternyata kasirnya bilang alat pembacanya belum ada. Jadinya sama saja gelang ni tidak bisa digunakan untuk transaksi.

Mungkin nanti kalau saya punya mobil baru berguna deh itu gelang. Kalau masih ada. Kalau saya masih ngeh dengan gelang geje ini. Cao.


Notes :

Belakangan (Setahun kemudian) saya pakai gelang ini buat naik Commuter Line dan ternyata emang enak jadi ga perlu antri antri lagi. Minusnya di bentuk gelangnya saja jadi setelah saldonya habis sudah malas isi lagi. 

Apalagi beberapa kali ketika makai gelang ini di stasiun  bermasalah waktu di tap ke mesin readernya, mungkin saran buat bank Mandiri mending ga usah pakai gelang deh. Cukup kayak yang di Indomaret Card itu saja, lebih mudah dibawa. Lagian gelangnya (maaf) norak kalau mau dipakai.

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

