Mati Listrik Yang Tak Kunjung Usai

Bagaimana rasanya di kota yang letaknya di mendekati ekuator dan ketersediaan listriknya minus? Bête, jengkel, gondok dan sebangsanya mungkin? Yah begitulah yang sedang melanda Makassar ini. Sebagai kota yang dikenal dengan panasnya,-baik panas suhu maupun kondisi orang orangnya- mati listrik merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Okelah kalau Cuma sekali atau dua kali. Tapi kalau sudah hampir setiap hari, apa mau dikata? Mengganggu pekerjaan sudah pasti, mengganggu waktu libur juga sangat iya.

Awal awalnya saya datang ke Makassar semua rasanya fine fine saja. Yah paling sering lihat orang demo, entah demo alasan penting maupun yang cuma demo karena alasan ga penting. Nah ihwal mati listrik ini sebenarnya sudah mulai terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Awalnya cuma sederet kosan dan tetangga dan di tetangga yang lain nyala. Jengkel? Jangan ditanya lagi.

Sejak kejadian banjir yang melanda Makassar beberapa hari ini intensitas mati listrik jadi sangat sering. Entah alasannnya jaringan rusak, pohon tumbang dan sejenisnya. Bahkan saya nulis ini juga dalam keadaan mati listrik.

Begitulah risiko kota yang kecil, terganggu jaringan sedikit saja maka mengganggu suplai listrik untuk yang lain. Ya semoga peelen ini dapat berbenah sehingga warga sebagai konsumen tidak merasa terdzalimi karena setiap hari mati listrik.

Semoga hari ini mati listrik yang terakhir. * ngimpiiiiiiiii!

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s