Mencari Damai di Bantimurung

Ketenangan, mungkin yang akan terpikir oleh kita saat pertama kali datang dan menginjakkan kaki ke taman nasional Bantimurung. Taman nasional Bantimurung terkenal sebagai salah satu kawasan obyek wisata yang terkenal di sekitar Makassar . Untuk kesana dari Makassar sekitar satu jam perjalanan.Tempat ini merupakan obyek wisata yang berupa air terjun yang dikelilingi oleh pegunungan yang dipenuhi pepohonan yang sangat rindang. Selain itu di tempat ini juga dikenal karena merupakan habitat kupu kupu. Tempat ini menawarkan konsep wisata yang murah meriah. Bagi yang mau mempelajari  biologi bisa datang ke sini untuk mempelajari jenis jenis kupu kupu yang cukup beragam.

Daya tarik lainnya adalah adanya gua yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini terdapat dua gua yaitu gua Batu dan gua Mimpi. Gua Mimpi sebaiknya dimasuki belakangan karena pintu keluar gua langsung menuju luar lokasi area yang tercover tiket masuk sehingga apabila belum puas menikmati pemandangan dan situasi disana perlu untuk membayar tiket lagi untuk masuk kembali ke dalan gua. Jarak dari air terjun ke mulut gua sekitar 800 meter sehingga cukup menguras tenaga. Tapi lelah yang terasa seakan sirna saat kita memasuki gua dan melihat relief, stalagtit dan stalagmite yang sangat menarik.

Bagi yang mau basah basahan sebaiknya datang ke taman ini pada musim kemarau yaitu saat debit air terjun sedang kecil sehingga kita akan bisa bermain di air terjun sampai puas.






 


Untuk oleh oleh kita bisa membeli kupu kupu yang telah diawetkan dan dibingkai. Harganya bermacam-macam berkisar puluhan sampai ratusan ribu. 

 


 

Iklan

Satu pemikiran pada “Mencari Damai di Bantimurung

  1. Ping-balik: [Makassar] Ke Bantimurung : Kingdom of Butterflies | Kubikel Yusuf

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s