Nyari Masjid di Mall?

Sugooiii, I come back,,,,.

Hahahah seperti dari mana saja. Hmm enaknya ngomongin apa ini? Karena kebetulan sekarang hari  ke-24 baik masehi maupun hijriah (kejadian langka loh-nunggu berita muri ngasih penghargaan-) yang notabene sudah amat sangat dekat dengan lebaran maka aktivitas yang paling lazim adalah ….apa hayo? Pastinya adalah belanja, entah baju baru (Alhamdulillah ya) atau makanan kayak kue-kuenan. Intinya sih KONSUMTIF. Tahu kenapa orang pada konsumtif. Ini alasannya, nama lain dari lebaran kan iDUl fITri—udah kebaca—. Belum yahhh kamu ga beruntung hhe. Itu ada kata duit aka uang aka fulus yang artinya lebaran itu identik dengan keluar duit he. No offense lo ya, yang ga setuju boleh kok.

By the way, ngomongin soal belanja jadi inget soal mall sama masjid. Apa hubungannnya coba? Ya ini masalah yang paling sering saya temuin. Sudah capek main-main muter giliran mau solat eh tempatnya jauh nyempil njlimet dah tempatnya. Biasanya juga spacenya minimalis dan terkesan seadanya. Tapi tidak semua lo ya. Beberapa ini yang sudah pernah saya coba:

Atrium

Kalau ga salah mushalanya ada di lantai 3 apa 4 di sebelah parkiran. Spacenya sedang. Tempat solat cowok dan cewek dipisah jadi lumayanlah.

Saya kasih angka 75 untuk semua.

PGC

Masjidnya ada di lantai paling atas kalau ga salah juga lantai A. heran juga kenapa nama lantai itu tidak langsung urut tapi ada yang lantai 3 lanjut 3A lanjut ke A, kenapa ga langsung 4 5 dst. Haisss kembali ke laptop. Space lumayan gede, tempat wudhu dipisah.Nilainya 85 hehehe

(Belakangan baru tahu kalau orang Chinese ga suka angka 4 jadi mungkin pemiliknya orang Chinese)

Mall Taman Anggrek

Mall yang ukurannya super jumbo kombo dobel ini malah mushalanya mimalis sekali. Dan yang pasti bau apek karena ga ada ventilasi. Makanya saya solatnya ngambil pahe (baca:paket hemat) karena kurang nyaman *alasan.

Nilainya 70 saja, jangan marah ya.

Mall Ambassador

Kalau yang ini ga beda jauh sama atrium Cuma bedanya tidak dekat parkiran. Nilainya samain aja ya, eh ga ding kan ga deket parker 78 bolehlah.

 Plaza Semanggi

Mushalanya ada di lantai 5 (kalau ga salah lagi lo), deket parkiran, space sedang. Kekurangannya untuk sampai situ perlu perjuangan ekstra karena cukup sulit menemukannya karena papan petunjuknya ga ada(semoga ada cuma saya yang ga liat).

Nilainya 73 aja ya.

Maaf ya kalau saya agak pelit ngasih nilai la emang keadaaanya kayak gitu kok. Semoga manajemen masing-masing tempat bias memperbaiki fasilitas tersebut sehingga nyaman ditempati.

Salam ramadhan  *sungkem

Update : 26 Maret 2017

Gara gara lihat postingan Facebook temen jadi keingat postingan ini so mau nambahin beberapa mall yang sudah pernah saya singgahi masjid/musolanya.

Kalibata City

Pada dasarnya Kalcit itu daerah perumahan (apartemen) jadi bukan hal aneh kalau masjidnya gede, luas dan nyaman. Sering ada kajian juga tiap hari. Nilai 95

Kalibata Plaza

Sebelahan sama Kalibata City, masjidnya juga lumayan luas di lantai paling atas, hanya kalau jam sholat antri wudhunya suka padat. Nilai 93

Bintaro Plaza

Musolanya di bagian belakang, lumayan luas. Nilai 86

Lotte Bintaro

Musolanya bersih dan lumayan luas. Nilai 85

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Nyari Masjid di Mall?

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s