Belanja Kalap,No Way!

Masih di bulan ramadhan, puasa puasa sebulan penuh puasa. Yak walau pun sebenarnya pikiran sudah di rumah mau ga mau mesti tetep stay dulu di Jakarta ini. Behhh lama sekali ya padahal tinggal dua hari.

b1

Maklum soalnya tahun tahun yang lalu paling pol minggu pertengahan puasa sudah di rumah jadinya bawaannya sudah pengin mudik aja.

Eh kemaren senyum sendiri saat lihat status teman, kalau ga salah begini:

“bulan ramadhan itu 10 hari pertama yang ramai masjid,10 hari berikutnya mall, dan 10 hari terakhir stasiun bandara terminal (read:mudik), ATM (bagi yang punya duit)”

Ada yang ga setuju? Hehe. Benar juga sebenarnya aktivitas ramadhan seperti solat tarawih akan cukup padat pada awalnya. Tengoklah masjid sekarang, kemajuan kan? Yang dulunya membludak sampai ke luar tiap hari berkurang barisnya. Orang berlomba shopping ini itu, apalagi denger yang namanya diskon. Hadehh ga ketulungan menggilanya.

Percayalah kawan yang namanya diskon itu bullshit. Yang namanya pedagang  masa mau rugi, ga kan ya?ya?.  Contohnya saja kemaren pas beli kaos di pusat grosir di Jakarta ini rata-rata kaos yang layak dibandrol 50 ribuan. Beberapa hari berikutnya ada temen yang dapat voucher diskon 100 ribu untuk belanja di suatu tempat belanja, terus saya diajak untuk menemani sekalian buka bareng teman-teman. Pas cek harganya agak ga masuk akal, kaos yang hampir sama di pusat grosir dibanderol 250 ribuan. Kalau di hitung nett dengan potongan voucher jadi 150 ribu. Tuh tetep beda jauh kan. Iya sih di tempat perbelanjaan itu berada di suatu mall yang pasti butuh sewa tempat yang lebih mahal. Belum lagi bayar pelayannya. Tapi hampir 300% persen cuy *ngelus dada sendiri.

b2

Satu lagi nih kalau lagi mau belanja lihat dobel diskon sering kan? Yang kena 70% ditambah 20%, percaya aja kalian?ayolah belajarlah untuk sedikit perhitungan. Dalm ilmu pemasaran sendiri memang ada strategi untuk menggaet customer dengan cara memberikan diskon dobel sehingga orang akan berbondong-bondong membelinya. Tapi ya itu harga sebelum diskonnya sudah di mark up duluan, dan jatuhnya tetep sama atau bahkan lebih mahal dari yang di pasar biasa. Tapi kalau kalian memang lagi banyak duit si no problemo sih ya. daripada di simpan di bawah bantal ntar dimakan rayap hehe.

Cukup dulu ah cuap-cuapnya, see you…

gambar:

http://e-kuta.com/blog/bali-diskon/harga-diskon-sewa-mobil-pebruari-maret-2010.html

Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s