Renungan Jumat : Rejeki & Kesabaran

Assalamualaikum

Berhubung hari ini tanggal muda, iseng-iseng lagi browsing sana-sini dan nemuin banyak wacana tentang rejeki. Tentu ada hubungannya bukan antara tanggal muda dan rejeki. Secara buat pegawai yang gajinya dibayar di awal bulan tentu sudah menunggu-nunggu tanggal itu. Tapi bukan hal gaji yang mau saya share. Tapi tentang kesabaran saat rejeki belum datang.
Bagaimana pun kita hanyalah manusia biasa yang kadang merasa marah, iri, dengki saat melihat orang lain yang mempunyai kelebihan. Entah kelebihan di fisik, materi, maupun jabatan.  Tapi dibalik semua itu kesabaran tentu menjadi kuncinya karena tidak cukup hanya dengan mengeluh permasalahan akan beres.
Karena kita harus yakin bahwa yang namanya rejeki sudah diatur oleh Alloh SWT.
dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka – sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah SWT niscaya Allah SWT akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Allah SWT telah mengadakan ketentuan bagi tiap tiap sesuatu.” (QS 65:3 )
Semoga bulan ini menjadi bulan yang penuh dengan rejeki yang halal begitu juga bulan berikutnya yang penuh berkah ramadhan.
Iklan

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak berupa komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s